Senin, 30 Maret 2009

Seputar feedburner.!

Kalau ada yang bila Wordpress as SEO war, saya adalah orang yang tidak mendukung pendapat ini. Jawaban yang tepat untuk SEO war adalah feedburner. Pembakar feed ini merupakan tools yang wahid untuk dipakai sebagai SEO war. Bila anda punya web dan ada fasilitas script RSS feed maka web anda bisa dijadikan sebagai SEO war. Jadi Joomla, web PHP, web asp, drupal, html, asp, web ajah asal ada RSS feed, bisa sebagai SEO war. So kenapa pakai wordpress, mendingan manfaatin feedburner sebagai mesin perang SEO. Jadi lebih umum. Web apa ajah bisa sebagai SEO war. Yuk, pakai feedburner.

Cari tahu feedburner-mu?

Nama domainnya feedburner.com. Para pelaku SEO senior dan penulis blog kapalan, tahu benar kehandalan dan kedahsyatan feedburner ini. Saya cukup kagum dan berdecak-decak memahami dan menguji mesin feedburner ini. Secara teknis feedburner adalah mesin web yang menyediakan jasa feed lewat web. Dengan kode-kode skrip, feedburner menyediakan jasa pengelolaan RSS feed bagi para pelaku blog (blogger), penggila podcast (podcaster), dan penerbit isi berita berbasis web.

Feedburner mendapat mandat untuk menjadi penyedia jasa pendistribusian dan pelayanan tambahan untuk menjangkau pengguna web untuk web yang memiliki script atau fungsi RSS feed. Selama ada website yang memiliki RSS feed script maka feedburner bisa didayagunakan sebagai manager distribusi dan pelayanan pengunjung website. Banyak sekali layanan yang disediakan oleh feedburner. Ada chicklet, optimizer, iklan, jasa sosial networking,

Jasa distribusi dan layanan yang disediakan

Jasa yang terkenal dan dikagumi dari feedburner adalah mendistribusikan informasi berupa newsletter kepada pelanggan (terdaftar, subscriber) mengenai info atau berita terbaru dari website. Berbekal email yang sudah didaftarkan (oleh pengunjung), feedburner mengirimkan info terbaru. Informasi yang dikirimkan berupa feed info yang bisa diset berdasarkan panjang dan lebarnya kalimat. Jadi bisa pendek berdasarkan karakter yang dikirim. Atau informasinya lengkap satu halaman sesuai halaman web.

Sementara layanan yang disediakan banyak sekali. Yang favorit menurut saya adalah jasa ping back ke mesin pencari dan web/blog direktori. Tinggal di set maka layanan ini bekerja otomatis. Jadi anda tinggal ongkang-ongkang kaki, biarkan feedburner berkeringat dan berdarah-darah mengerjakan tugasnya.

Semoga anda menyenangi artikel ini.

-----

1 Komentar:

Pada 22 April 2009 pukul 08.26 , Anonymous Anonim mengatakan...

Yup... rss feed berguna banget buat ningkatin traffic visitor.. tpi blog ini kok ga dipasangin rss feed nya yap... :D

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda